cyb3r Selamat datang di HTC Galaxy Cyber Minang :)
Free Counter

0 Obor SEA Games Tiba di Semarang, Diarak Keliling Kota & Disambut Hiburan

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Semarang - Dari Magelang kemudian ke Yogyakarta, obor SEA GAMES bergerak dan akhirnya tiba di Semarang, Jateng, Selasa (25/10/2011) sore. Rombongan diarak keliling kota dan disambut hiburan.

Di perbatasan Kota Semarang, rombongan yang terdiri dari pembawa obor, komunitas moge, perkumpulan jeep, dan denok-kenang (putra-putri) Semarang melakukan serah terima obor. Dalam rombongan juga tampak punakawan dan maskot SEA Games.

Mereka masuk kota, berkeliling melintasi berbagai jalan protokol seperti Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sultan Agung, Jalan A. Yani, dan finish di SMA Negeri 3 Semarang. Sekda Provinsi Jateng Hadi Prabowo dan Wali Kota Semarang Soemarmo HS serta sejumlah pejabat Muspida Semarang. Wali Kota Semarang Soemarmo menyambut kedatangan rombongan tersebut.

"Mewakili masyarakat Semarang, saya berharap Indonesia dapat menjadi juara umum," kata Soemarmo.

Malam ini, rombongan Torch Relay SEA Games XXVI 2011 akan dihibur dengan gebyar budaya di halaman balaikota, Jalan Pemuda. Mereka juga disambut beragam atraksi seperti komunitas wushu, sepeda onthel, dan capoeira.

Selain untuk hiburan, panggung besar di balaikota juga digunakan untuk seremoni. Duta Obor SEA Games, Ruwiyati menyerahkan obor ke Wali Kota Semarang Soemarmo HS, untuk selanjutnya diserahkan kepada Edhie Baskoro didampingi Menpora Andi Mallarangeng. Dari Ibas, obor akan diserahkan kepada Gubernur Jateng Bibit Waluyo.

(try/ndr)

Pembangunan Arena Pertandingan Sudah Tahap Akhir

Selasa, 25 Oktober 2011
JAKARTA (Suara Karya): Tanda-tanda SEA Games XXVI bisa digelar sesuai jadwal 11 - 22 November nanti di Palembang dan Jakarta sudah mulai tampak. Penyelesaian tempat pertandingan di Palembang tinggal menunggu tahap akhir sedangkan di Jakarta persiapan sudah mencapai 95 persen.

Selain tetap konsentrasi untuk menuntaskan tahap akhir pembangunan arena pertandingan dan penunjang lainnya, kegiatan untuk mendukung pelaksanaan pesta olahraga antarbangsa Asia Tenggara itu juga sudah mulai digelar. Kirab obor SEA Games yang nanti akan menjadi penyulut Api SEA Games pada acara pembukaan di Stadion Jakabaring, Palembang sudah diambil di sumber api abadi Mrapen, Jawa Tengah, Minggu dan kini di arak keliling Indonesia sebelum disemayamkan di Palembang.

Pihak keamanan juga sudah menyatakan, siap mengamankan pelaksanaan gawe akbar dua tahunan yang akan diikuti 11 negara anggota ASEAN itu. Kemarin pihak Polda Metro Jaya melakukan rapat koordinasi pengamanan SEA Games di Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut, pihak penyelenggara (Indonesia South East Asian Games Organizing Committee/Inasoc), Asisten Operasi Kasdam Jaya Letkol Inf Toyo, Kepala Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Paimin Napitupulu, perwakilan Dinas Perhubungan DKI Syamsul Mirwan, dan perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja DKI, dengan Biro Operasi Polda Metro sebagai tuan rumah.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng memastikan, pelaksanaan SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta berlangsung sesuai jadwal. "Semua akan berjalan sesuai jadwal, jangan khawatir," kata Andi Mallarangeng saat melepas Api SEA Games menuju Yogjakarta, di Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Minggu (23/10) malam.

Menurut Andi Mallarangeng, pihaknya sedang menyempurnakan beberapa fasilitas yang belum selesai dibandung. "Persiapan sudah berjalan dengan baik. Fisiknya boleh dikatakan sudah selesai tinggal mungkin satu, dua finishing. Sekarang kami menyelesaikan peralatan-peralatan yang dibutuhkan," ujarnya.

Soal target perolehan medali, meski tidak menyebut jumlah pasti Menpora optimistis Indonesia menjadi yang terbaik. "Tentu saja ada hitunganya. Yang jelas kami optimistis jadi yang terbaik," kata Andi Mallarangeng.

Sedangkan Inasoc DKI Jakarta mengklaim persiapan venue SEA Games XXVI/2011 di wilayahnya telah mencapai 95 persen. Sampai saat ini, panitia setempat menunggu realisasi perlengkapan yang menjadi tanggung jawab Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora).

Sekum Deputi I Inasoc DKI Jakarta Teddy Cahyono mengungkapkan, dua venue yang masih dalam tahap penyelesaian akhir adalah venue BMX di Ancol dan dayung di Situ Cipule, Karawang. Dua venue cabor (cabang olahraga) andalan Indonesia itu pun, menurut Teddy, hampir selesai.

Untuk menunjukkan kesiapan venue di wilayahnya, Teddy menyebut sejauh ini dari 23 cabor yang dipertandingkan di Jakarta, hampir seluruhnya telah menggelar test event. Hanya tersisa golf dan wushu yang belum melaksanakan uji venue. Test event golf rencananya digelar pada 24-25 Oktober ini, sedangkan wushu pada akhir bulan. (Gungde Ariwangsa)

0 komentar:

Posting Komentar

artikel terkait

[ Info Blog ]

HTC Galaxy Cyber Minang
Energy Saving Mode using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Original design by: http://minang-community.blogspot.com/ 2012
 
----------------------------------

nama: Yazid Islami Kegiatan: SMA Bagi yang mau tutorial lainnya harap hubungi saya di yazid_islami@yahoo.co.id .Saya menunggu permintaan anda sampai anda memahami keinginan anda.Oh yea saya menrima pesanan Video Bokep malah saya ingin menhancurkan situs BOkep itu. Teriama kasih By: HTC Galaxy Cyber MIang

-----------------------------------
Chat